Tuesday, 7 July 2015

Soal Biaya Sekolah Mahal, Kadisdikpora Sekadau Kecam Sekolah

SEKADAU.WARTASEKOLAH.COM (6/7) - Mahalnya biaya masuk pendidikan di SMK Negeri 1 Sekadau memicu banyak kontroversi. Bagaimana tidak, para orang tua calon murid yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut harus menyiapkan uang sebesar Rp 2,5 Juta. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau Djemain Burhan mengecam, adanya pungutan yang diluar akal tersebut.
Bahkan ia sempat kaget begitu menerima kabar tentang sekolah negeri yang mematok biaya sekolah hingga jutaan rupiah. Apalagi, menurut Djemain banyak pungutan yang tidak masuk akal.
“Sumbangan harus jelas untuk apa uangnya, dan tidak ditetapkan besarannya. Kalau ditetapkan 300 ribu itu bukan sumbangan namanya, sumbangan ya sukarela. Terus itu yang katanya ada sumbangan untuk konsumsi panitia, tidak boleh lah, memangnya mau bangun masjid minta sumbang-sumbang. Tidak bisa seperti itu, tidak boleh,” kecam Djemain saat dihubungi Tribun pada Minggu, (5/7/2015).
Djemain berjanji pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada sekolah-sekolah yang terindikasi melakukan banyak pungutan yang tidak sesuai aturan. “Nanti hari senin kami panggil semua kepala sekolahnya. Yang pasti akan kita tindak tegas,” janji Djemain. Sumber
SEKADAU.WARTASEKOLAH.COM

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons